Hi!

"If Nothing Ever Changed, There'd Be No Butterflies."

July 15, 2012

KEAJAIBAN!

Kepala masih berdenyut-denyut pagi ini karena kurang tidur selama beberapa hari yang lalu, demi menyelesaikan novel untuk lomba Romance Qanita Mizan.
Perjuangan yang berat ternyata, melawan mood yang ngga selalu bagus, melawan waktu yang ngga selalu ada karena kesibukan kantor, melawan kondisi badan yang beberapa kali sakit karena jam tidur yang berantakan....
Oke. Itu semua terlupa saat menuliskan kata terakhir di novel saya, 'TAMAT'. HUAAAAAAAAH, rasanya seneng benget. Ini adalah novel romance pertama saya yang berhasil saya selesaikan dalam waktu satu bulan.
Satu Bulan itu REKOR!
Rekor seumur idup!!
Yah, memang, novel ini masih banyak perlu revisi sekali lagi sebenernya. Masih banyak typo & kekacauan pada diksi di bagian-bagian akhir.

Typo hard copy yang sudah terlanjur dijilid akhirnya saya doble tip pake print kata yang bener. Ga sempat untuk mengedit typo di soft copy lagi, naskah sudah saya bawa buat di jilid pagi-pagi sekali. Setelah itu, hard copy naskah ini menemani saya ke kantor (14 juli). Benar-benar ga ada waktu untuk revisi typo di soft copy & print ulang deh. Fiuuh~

Tapi, bisa menyelesaikannya dan mengirimkannya ke lomba di hari akhir (14 Juli) saya benar-benar bahagia sekali ~(- . -~)

KEAJAIBAN!!

KEAJAIBAN!!

KEAJAIBAN!!


Dan, saya masih akan mengharap akan ada keajaiban untuk menyelesaikan novel fantasi saya selanjutnya yang saya rencanakan untuk dikirim ke penerbit di tahun ini.

Ah!! Saya jadi ingat sesuatu. Sepertinya Tuhan meledek saya, bayangin aja, novel saya banyak typonya, dan tukang JNE yang nyatet alamat pun nulis alamat tujuan saya TYPO banget.
Saya baru menyadarinya setelah pulang ke rumah kalo alamat yang ditulis di selebaran bukti pengiriman saya itu SALAH TULIS!!!! NOOOOOOOOOOOO!!!! Siang-siang saat panas terik membara, saya pun ngebut ke JNE yang jauhnya ... Fiuuuhhh ... di seberang ... dan harus melewati jembatan penyeberangan itu.

Oke. Masalah typo alamat dari tukang JNE beres.

Masalah kedua adalah, sewaktu saya mau kirim soft copy. Kepada qanitaromance@mizan.com seperti yang tertera pada image yang saya copy dari pengumuman lomba yang saya dapat di facebook.
Masalahnya pengiriman ke qanitaromance@mizan.com ini failure, failure, failure hingga berkali-kali pengiriman. What's wrooooong??? Ya, tentulah alamatnya tidak benar ini.
Akhirnya saya googling mencari berita lomba Romance Qanita, dan ... Hooray! Saya mendapatkannya!! Begitulah akhirnya saya tahu kalau alamat emailnya ternyata qanitaromance@yahoo.com.

Ahhhhh.... selesai sudah. Hard copy & soft copy terkirim.

Semoga novel ini berhasil membuat panitian lomba meliriknya. Ahhhhh, ini romance, jika pun gagal, tidak masalah. Kenapaaaaaa??? Karena saya tak ingin dicap sebagai penulis romance, saya adalah penulis fantasy! ( ' ^')9 Ya! Penulis Fantasi!! (Meski dalam genre fantasi masih belum berhasil hingga kini, menurut saya)

Dan, selesainya novel ini semuanya adalah karena semangat yang diberikan teman-teman, dan mamak saya yang selalu bilang 'udah selesai novelnya?'.

Jika suatu hari novel yang saya kirim ke Qanita ini bisa terbit, saya akan menuliskan satu hal di sana ...
"Untuk Ibu". Dan memang ada porsi cinta seorang Ibu yang luar biasa kepada putrinya di dalam novel yang saya tulis ini.

Ahhh, jam berapa ini? Adek saya sudah memanggil-manggil, memaksa saya bangun dari kenyamanan tempat tidur, mengajak saya merampok toko. Osh! '0')9

KEAJAIBAN!! Saya menunggumu datang lagi hari ini.

Untuk semua yang sedang mewujudkan mimpi, KEAJAIBAN ada untuk kita semua! Keajaiban yang akan mewujudnyatakan mimpi kita!!!
FIGHTING!!!

Good Luck Semua!!! ;D

No comments:

Post a Comment