Hi!

"If Nothing Ever Changed, There'd Be No Butterflies."

May 01, 2013

Kata tidak mungkin adalah mungkin(?)


Pengen nyelesein novel sebelum mood menulis novel ini menurun dan lenyap. Tapi tak mungkin menulis novel dalam sehari seperti tak mungkin menjaga mood menulis tetap sama setiap hari. Jika ada yang bilang tidak mungkin adalah hal yang mustahil, maka untuk urusan menulis itu tidak berlaku, untuk urusan mood itu tidak berlaku. Tidak mungkin itu mungkin saja ....

Hanya keajaiban yang akan membuat saya sanggup menyelesaikan sebuah novel dalam satu hari atau menjaga mood menulis saya tetap bagus setiap hari.

Mood itu tidak bisa saya ciptakan, atur atau kuasai. Jika ada yang bisa mengatur mood dan menguasainya, saya sangat ingin belajar menguasai mood itu darinya.

Saya pikir saya hanya bisa menguasai mood apabila saya tidak berinteraksi dengan manusia, tapi saya tidak tinggal di pedalaman Yukon atau di wilayah paling terpencil di Kutub Utara.

Kemarin saya gagal menyelesaikan novel saya. Kemarin saya gagal dalam beberapa lomba novel yang saya ikuti. Karena gagal itu sudah terlalu sering saya temui, gagal pun menjadi sesuatu yang tidak lagi berarti, hanya sebagian kecil penundaan menuju keberhasilan. Saya percaya, kesabaran dan usaha akan menghasilkan sesuatu yang tidak sia-sia. Saya percaya, selama saya tidak berhenti, maka kegilaan saya pada menulis akan memberi hasil seperti yang saya inginkan kelak. Saya hanya perlu untuk tidak berhenti menulis dan membaca dan terus memperbaiki tulisan saya.

Dan, tentu saja saya memerlukan setitik keberuntungan untuk mewujudkan apa yang saya impikan. Sudah sangat dekat menuju ke sana, saya merasakannya.

Hari ini, saya mulai menulis kembali. Sebab saya belum akan berhenti dan mengaku kalah pada kegagalan yang bertubi-tubi. Saya belum gagal 100 kali, maka saya tidak berhenti. Mungkin kegagalan ke-101 akan menghentikan saya, itu pun jika saya ingat, saya punya masalah mengingat beberapa hal sepele (kegagalan termasuk hal sepele).

Untuk siapa pun yang sedang berusaha mengejar mimpi, yang sedang berusaha mewujudkan mimpinya untuk jadi nyata, tersenyumlah dan lupakan kegagalan, jangan pernah berhenti hingga berhasil. Jangan pernah lari ke jalur yang lain, tetaplah di jalur itu dan tidak berhenti, karena ketika kau lari dari jalur itu atau berhenti di situ ... kau mungkin akan menyesalinya suatu hari.

Untuk saya dan kamu di sana, 'good luck!'.

Don't limit yourself. Many people limit themselves to what they think they can do. You can go as far as your mind lets you.
What you believe, you can achieve. (Mary Kay Ash)

GANBATTE!! ^0^)9

Nb: Trims buat yang gak pernah bosan saya lemparin curhatan (meski bosan juga tetap akan dilemparin curhatan)
       Dan yang mau ngasi balon biar saya gak sedih hati ^^;
       Saya cinta kamu karena Allah ♡ :)

No comments:

Post a Comment