Hi!

"If Nothing Ever Changed, There'd Be No Butterflies."

August 30, 2011

karena saya tidak takut kalah

Apa tujuanmu mengikuti sebuah lomba?
Menangkah??

Menang, bukanlah tujuan utama saya, meski saya tentu ingin sekali menang.

Tapi, menang bukan tujuan utama saya ketika saya ikut dalam sebuah kompetisi. Tujuan utama saya adalah belajar, mendapat pengalaman, dan menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Hanya itu. Menang adalah bonus, mendapat teman baru juga bonus. (◠‿◠)

Dan, hal yang terpenting untuk dimiliki selain mimpi, semangat, dan keberuntungan -untuk menggerakkan dunia- adalah WAKTU.

Kompetisi, kalah, menang, dan waktu. Saya adalah salah seorang pemimpi yang percaya bahwa kekuatan pikiran mampu menggerakkan dunia.

Satu kalimat yang selalu melekat di dalam hidup saya adalah :
PIKIRAN DAN PERASAAN ANDA MENCIPTAKAN HIDUP ANDA, AKAN SELALU BEGITU. DIJAMIN!!
Saya lupa kalimat siapa itu. Tapi kalimat itu tak bisa saya lupakan. Kalimat yang selalu memberikan saya udara segar di dalam kepala saya.

Dan, itulah kenapa saya tak pernah mempermasalahkan kekalahan di setiap kompetisi yang saya ikuti. Jika saya memikirkan kekalahan, saya pasti sudah berhenti menulis sejak dulu sekali. Tapi, pikiran saya menciptakan ketidakpedulian pada kekalahan. Akhirnya saya melangkah terus. Melangkah terus tanpa peduli bahwa saya akan kalah, atau saya kalah, atau beberapa orang yang mengatakan 'mimpi saja kamu'.

Saya masih yakin saya akan menggerakkan dunia hanya dengan pikiran saya. Hahaa...

Dan, saya hanya perlu WAKTU.

Ahhh, saya curhat lagi ini... ( ╯.╰ )
Terkadang blog saya penuh curhat yang membuat beberapa menilai buruk blog saya, blog saya pernah mendapat predikat buruk di salah satu situs internet beberapa bulan lalu. Benar-benar bikin saya kaget, KOQ ADA YANG PERHATIAN SEGITUNYA SAMA BLOG SAYAAAA??? Serius deh. Ini yang ngomongin para bule. Di sebuah situs yang... ahhh, saya lupa namanya. Saya harusnya men-capture situs itu waktu itu dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Hahaa...

Tapi, ya sudahlah. Saya juga kaget waktu ada yang bilang blog saya keren. Kalau yang bilang 'keren' itu teman saya, ya saya ngga kaget, mereka memang biasa memfitnah saya. Keren, lucu, kiyut, dan aneh. Hahaa...
Errr, tapi yang bilang keren kali ini adalah seorang yang kerja di sebuah majalah yang udah beken. Dan blog saya dia tawarin untuk di review di majalah tempatnya bekerja.

Oh, well...
Baiklah, saya pikir itu hanya bercanda. Jadi, kita lihat saja nanti. ^^ Ugh, maaf, saya orangnya suka ga percayaan pada yang baik-baik yang datang secara beruntun. Mungkin saya lagi beruntung. Atau... dunia saya akhirnya bergerak?

Entahlah.

Tapi, saya tetap yakin. Kekuatan pikiran akan dapat menggerakkan dunia. Tentu bukan sekedar pikiran dan berangan-angan. Kita harus juga bergerak maju, menghadapi segala kompetisi, berkenalan dengan teman-teman baru yang berhubungan dengan cita-cita yang ingin kita gapai -teman yang memiliki kesamaan hobi, ikut dalam sebuah kelompok/group yang berhubungan dengan cita-cita itu -kelompok menulis contohnya,  serta yang terpenting adalah tidak takut kalah dan bisa menerima segala kritikan lalu mengubahnya menjadi suatu ide membangun yang dapat memperbaiki segala kekurangan kita.

Karena saya tidak takut kalah. Hari ini saya merasa bahwa tak pernah sia-sia segala usaha saya. Saya merasa, saya telah menggerakkan dunia!

UNTUK PARA PEMIMPI...

Saat kau lelah, ingatlah...
malam-malam memiliki siang. Dan mimpimu ketika tertidur akan dapat kau gapai saat kau terbangun. Jangan hanya bermimpi saat kau tertidur, tapi bermimpilah dengan mata terbuka.

GANBATTE!!

______
Sebab tanpa mimpi, tak akan ada dunia nyata.
______

Bersulang untuk PARA PEMIMPI!!!!

No comments:

Post a Comment