Hi!

"If Nothing Ever Changed, There'd Be No Butterflies."

September 11, 2011

Apakah seorang penulis harus menyukai tulisannya?

Ya dan Tidak.

Dan, untuk saya jawabannya adalah TIDAK.

kenangan gambar : pernah menggunakan mesin tik saat belum bisa beli komputer sendiri... :D

Tidak selalu semuanya tentang apa yang saya suka. Walau saya sadar betul, menulis tentang sesuatu yang disukai akan mempermudah segala hal. Mungkin saya adalah tipe orang yang tak begitu menyukai hal-hal yang terlalu mudah. Mungkin saya adalah tipe orang yang senang mengembangkan diri. Hahaa, begitulah.

Menulis beberapa genre cerita yang tidak disukai sering saya lakukan akhir-akhir ini. Saya mulai merasakannya sebagai tantangan. Tak peduli meski menulis tentang sesuatu yang tak disukai itu terkadang sangat sering membuat rasa malas datang dan dahi saya berkerut-kerut bosan. Saya masih melanjutkannya, saya masih melakukannya saat ini. Saya seperti sedang bertemu sebuah tembok es tebal sekarang, dan menghancurkan tembok itu sedikit demi sedikit dengan mata pena dan jari-jari saya terasa betul-betul melelahkan. Ahhh, saya benci ini!!

Resiko menulis sesuatu yang tak disukai... Ahhh.

Saya benci prosesnya. Tapi saat saya berhasil menyelesaikannya. Itulah saat dimana level saya terasa naik satu tingkat. "Saya takhlukan kamu hai ketidaksukaan!!! Saya bisa!!!" Tentunya itu akan saya teriakan dengan sombong kepada diri saya saat semua bisa saya bereskan.

Tak selalu mudah saat sudah memulai. Akan sangat ringan saat semua bisa selesai. Satu hal => 'kisah dengan genre yang tak disukai' <= sungguh pelajaran berharga.

Hufhh...

Hidup itu terkadang memberi kita kesempatan-kesempatan sulit di depan. Membuat kita harus melakukan apa yang tidak kita sukai demi mencapai satu garis finish yang kita inginkan.

Menyerah...
Belum. Dan tidak akan.

Saya masih yakin, saya akan berhasil.

-_-)a Ahhh... mata saya sudah tidak kuat, saya begadang terus beberapa hari ini demi menyelesaikan sebuah novel dengan genre yang tak saya suka itu. Tak akan sia-sia... karena saya sangat bekerja keras melawan malas... melawan sesuatu bernama 'tidak suka'.

Ganbatte!!!

*Keajaiban... jangan lupa datangi saya, lagi.* Selamat tidur.

No comments:

Post a Comment